Kamis, 10 Oktober 2019

Petr Cech Banting Setir! Cech Resmi Jadi Pemain Hoki Es

Note News - Mantan kiper Chelsea dan ArsenalPetr Cech, resmi beralih profesi sebagai pemain profesional hoki es. Mantan kiper berusia 37 tahun itu resmi meneken kontrak dengan tim hoki es Inggris, Guildford Phoenix.
Cech yang terakhir memperkuat Arsenal, resmi mengakhiri karier sepakbolanya setelah mencatat penampilan terakhir saat Arsenal kalah dari Chelsea di final Liga Europa pada bulan Mei lalu.
“Saya senang punya kesempatan bermain bersama Phoenix dan mendapatkan pengalaman bertanding,” kata kiper internasional Republik Ceko itu dikutip dari Sport Star.
“Saya berharap dapat membantu tim muda untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan memenangi sebanyak mungkin pertandingan ketika saya mendapat kesempatan bermain."
Pelatih Phoenix, Andy Hemmings, mengatakan bahwa bergabungnya Cech akan berdampak besar pada Phoenix. Ia mengatakan tak sabar menanti debut Cech sebagai pemain baru di dalam timnya.
“Penandatanganan Petr Cech punya nilai sangat besar bagi Phoenix. Dia adalah orang yang hebat dan berlatih dengan tekun dan saya tidak sabar melihat dia melakukan debutnya,” kata Andy.
Cech meraih empat gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions Eropa bersama Chelsea. Ia mencatat 124 penampilan di tim senior Ceko atau terbanyak dalam sejarah tim nasional negara tersebut.
Dia juga menghabiskan empat tahun bersama Arsenal setelah meninggalkan Chelsea pada tahun 2015 lalu. Bersama Arsenal, Cech sukses mempersembahkan satu Piala FA.
Cech juga sempat kembali ke Chelsea pasca pensiun dari sepakbola pada Juni lalu. Di sana ia memegang jabatan sebagai penasihat teknis sebelum memutuskan bergabung dengan tim hoki es Phoenix.
“Setelah 20 tahun bermain sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya karena memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan semasa kecil,” kata Cech.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar