Senin, 07 Oktober 2019

Cara Terbaik Untuk Melawan Drone

NoteNews - Startup yang berbasis di California, Anduril Industries mulai memasok militer AS dengan drone Anvil. Dirancang untuk menurunkan drone lain dengan menabraknya.
Salah satu pendiri Anduril adalah Palmer Luckey, yang juga merupakan pendiri Oculus VR dan perancang headset realitas virtual Oculus Rift. Karya startup barunya berkaitan dengan masalah dunia nyata dari kendaraan udara tak berawak yang bermusuhan memasuki wilayah udara terbatas.
"Semua sistem soft kill adalah pemborosan waktu," jelas Luckey, mengutip Digital Trends.
Dia merujuk pada beberapa teknologi anti-drone lain yang hanya menonaktifkan target mereka, seperti dengan mengganggu sinyal drone atau meretas drone saat di udara.
Rupanya, cara terbaik untuk melawan drone adalah dengan drone lain untuk menabrak, dan inilah yang dirancang untuk dilakukan oleh AnvilDrone anti-drone dilengkapi dengan sensor elektro-optik dan inframerah yang memungkinkannya untuk menemukan, melacak, dan mencegat target.
Seorang operator mengawasi umpan Anvil melalui pengontrol genggam dan mengeluarkan perintah terakhir untuk meluncurkan serangan dengan kecepatan sekitar 100 mil per jam.
Anvil memiliki baterai dan motornya yang dioptimalkan untuk penerbangan pendek tapi cepat. Rotor drone terletak di bagian bawah, dan semua bagian yang kritis terhadap penerbangan ditempatkan serendah mungkin. Desain ini bertujuan untuk memungkinkan Anvil untuk kembali utuh setelah menabrak drone lain.
Masalah terbesar membuat drone untuk menghancurkan drone lain adalah kerusakan yang akan diterimanya sendiri. Namun, Luckey percaya pada kemampuan bertahan Anvil, meskipun akan membutuhkan banyak armada drone.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar