Kamis, 26 Desember 2019

5 Tips Ampuh Bikin 2020 Jadi Tahun Terbaik Tingkatkan Pendapatan

Note News - Dengan tahun baru beberapa hari lagi, ini waktu yang tepat untuk merencanakan berbagai resolusi keuangan dan cara untuk mencapainya. Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukannya adalah dengan meneladani dari mereka yang telah berpengalaman, yaitu para miliarder.

Dilansir dari berbagai sumber, ini 5 tips terbaik untuk memulai merencanakan resolusi keuanganmu yang diambil dari beberapa miliarder.

1. Investasi pada dirimu sendiri

Salah satu investasi nyata yang akan memengaruhi kepribadian dan karaktermu adalah investasi pada dirimu sendiri. Alokasikan anggaranmu untuk menyenangkan dirimu sendiri, mulai dari perjalanan paling berkesa hingga percakapan intim dengan pasangan.

2. Buat uang bekerja untukmu

Terdengar klise, tetapi hal ini haruslah menjadi dasarmu dalam membuat resolusi keuangan. Jangan biarkan uangmu hanya duduk manis di bank. Putar uangmu ke berbagai instrumen investasi, mulai dengan risiko rendah hingga risiko tinggi. Selain itu, jangan lupakan untuk berinvestasi pada dirimu sendiri, seperti mempelajari berbagai skill atau kemampuan baru untuk meningakatkan kemampuanmu dalam bekerja.

3. Lebih banyak memberi

Ada banyak bentuk yang bisa kita berikan untuk orang lain, bisa melalui dana atau jasa. Memberi adalah salah satu cara untuk mendapatkan kenyamanan dari kekayaan yang dimiliki sekaligus membantu orang lain yang lebih membutuhkan. Tidak harus dengan jumlah yang besar, yang paling penting adalah konsisten.

4. Catat segala pengeluaran dan pendapatan

Perencanaan adalah kunci untuk mencapai kebebasan finansial. Kamu bisa memprediksi berbagai pengeluaran yang akan kamu lakukan pada satu tahun mendatang sekaligus penghasilan yang akan kamu dapatkan. Setelah satu tahun, pecah dalam setiap bulan, kemudian pecah lagi setiap minggu, bahkan setiap hari. Jika nantinya ada pengeluaran tambahan, kamu hanya tinggal menyesuaikan dengan perencanaan yang telah kamu buat.

5. Pisahkan kebutuhan dengan keinginan

Tips yang satu ini memang menjadi momok bagi hampir semua orang. Yang perlu kamu ingat adalah, semakin sering kamu berlatih, semakin cepat pula kamu bisa menentukan mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang jadi keinginan. Dengan begitu, kamu bisa menyusun anggaran dengan lebih mudah.

Tanpa komitmen dan konsistensi, berbagai tips di atas hanya akan menjadi sebuah rencana.



Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar